Sabtu, 31 Oktober 2009

Cara Membuat Blog

Posting ini hanya saya buat untuk para newbie saja, jadi kalau yang sudah Expert dalam dunia blogger silahkan lewati postingan ini .

Nah untuk para newbie seperti saya, bila anda ingin membuat sebuah blog anda harus mempunyai sebuah akun google, misalnya G-mail. Bila anda sudah mempunyai akun google silahkan lanjut membaca, sedangkan bila anda belum mempunyai akun google klik disini untuk tutorial membuat akun google.



Nah,bila anda sudah punya akun google mari kita membuat blog.


Baiklah inilah caranya :

    1.Buka www.blogger.com

    2.Login menggunakan E-mail anda.


    3. Lalu anda akan masuk ke halaman seperti dibawah ini, lalu masukan nama tampilan anda (nama   yang akan ditampilkan sebagai pemilik blog). Setelah anda membaca link "Persyaratan dan Layanan" bila anda setuju, maka beri tanda cek pda kotak kecil di dekat link Persyaratan dan Layanan. Dan klik Lanjutkan.



     4.Lalu halaman selanjutnya yang akan anda temui akan seperti ini. Beri nama judul blog anda, dan isikan alamat blog anda dengan alamat yang anda inginkan. Link "cek ketersediaan" berguna untuk mengecek apakah alamat blog yang anda pilih sudah digunakan orang lain atau belum.  





    5. Pada halaman selanjutnya anda diharuskan untuk memilih template. Caranya, pilih template yang anda suka lalu lingkari nama template tersebut dan klik lanjutkan.






    Selamat anda telah mumpunyai sebuah Blog.
    Wah selesai juga nih posting  .
    bye.....bye...... and good luck

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Harap Tinggalkan Komentar

     

    Followers

    My Google+

    Contact Me

    Nama

    Email *

    Pesan *